Time’s to go to kindergarten ^_^

Wajah berseri-seri,senyum mengembang dan banyak polah yang ia <anak perempuanku> buat saat mendengar ia akan pergi masuk TK, sebelumnya pun ia banyak celoteh kepadaku tentang banyaknya teman2nya disana,asyiknya bermain dan yang lainya . Dan diawal  april ini, syukur alhamdulillah hari pertama dimana ia akan masuk TK.

Termasuk lambat kami memasukkan ank perempuanku ke TK di umurnya yang ke 3 th,apa daya kami harus bersabar dan bersusah payah untuk melengkapi smua dokumentnya yang memakan wahtu 1,5 th lamanya. Dari dokument kelahiran yang mana ia lahir di Indonesia,dokument vaksinasinya, dan banyak lagi lainya hingga membuat kami harus putar otak.

Semua demi kebaikannya,agar bisa berkomunikasi dengan fasih bahasa Bulgaria,bertemen dgn teman seusianya dan belajar mengenal apa yang ada dilingkungan sekitarnya.

Sungguh bahagia dan bangga aku rasakan kepadanya,selain bahasa gado-gagadonya yang ia tahu yakni  sedikit indonesia-inggris dan Bulgaria  dan ia akan melengkapinya di TK nantinya.

Senyum bahagiapun terpancar dari wajah kakeknya<mertuaku> yang ingin cucunya hanya  berbahasa Bulgaria dengan lancar. Dihari itupun ia <kakeknya> pergi ntah kemana,dan sepulangya berbagai perlengkapan yang harus dipersiapkan di TK tanpa kami minta kakeknyapun berikan,seperti pijama yang mana di TK diperlukan untuk tidur siangnya, Sepatu anak khusus dalam ruangan, dan Celana dalam jika sewaktu-waktu basah ada gantinya.

TK di sini sangat jauh berbeda seperti yang kita temui di Indonesia, Dari umur 1.5 th anak bisa dimasukkan ke TK dan jam kerjanya dari 7 pagi sampai 6 sore. banyak kegiatan yang dilakukan disana,bermain,berlajar,makan siang,tidur bersama,menari dan banyak lainya.

Hal lumrah yang membuat aku smakin was2 jika aku memasukkan ank2ku di TK,selain jauh dari pengawasanku dan dari sekian banyaknya orang tua yang memasukkan  ank2 nya di TK, Jika satu kelas ada ank sakit maka satu kelas itupun akan juga kena virussnya apalagi ankku nanti, maka disetiap TK pun nampak dan dibekali Dokter anak jika ada anak  yang sakit.

Berbagai persiapan untuk anak2ku,baju dihari pertama natinya sudah aku persiapkan jauh2 hari,begitu senangnya hatiku begitu pula kami sekluarga akan ankku yang pertama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s