“SUP SAMBEL TRASI”

Siang itu, sepulang dari belanja di pasar terdekat dari blok apartment kami,aku  tak kuasa ingin bergegas pulang tuk melepas kangen beratku tuk memasak  “SAMBEL TERASI’,,,oh,nggk biasanya lidah ini merasakan seringnya  makan sambel terasi   T_T. Seperti biasa aku memasak dengan bahan dasar seadanya yang aku dapat dan mulai memasaknya diteras rumah, tak ayal akupun membuatnya  satu botol penuh,botol bekas saus tomat yang nantinya aku akan simpan untuk hari kedepanya di lemari pendingin. Lega perasaanku setelah aku selesai membuatnya dan menikmatinya,,,ohh,,,super HOT….sambel trasiku.Suamiku,mertuaku anti akan cabe atou makanan pedas,,,,tapi,kalo untuk makan  bawang putih mentah malahan lebih doyan,,,,aneh jg,padahal sama2 pedasnya dilidah.

Sore itu,suamiku sepulang dari kerja tanpa banyak kata dan tanya iapun mulai memasak sayur sup untuk makan malam,dan akupun hanya terdiam manis menonton tv kesukaanku di kamar,maklum untuk urusan masak-memasak adalah kegiatan suamiku sehari-harinya…..jujur, akupun bisa memasak tapi untuk diriku sendiri,,,he,,,he,,he…masak super pedasss tentunya.Dari ruang kamarku tercium aroma terasi yang aku masak siang itu,,,tanpa curigapun akupun melanjutkan kegiatanku menonton tv di kamar. Dan benar aroma terasi menusuk dihidungku saat suamiku memasak sup dan akupun berlari mendekatinya dan bertanya ” apa yang kamu masukkan di sayur itu???…tanyaku, Dan apa jawabanya “aku masukkan 2 sendok sayur saus tomat yang ada di lemari pendingin”bilangnya;…sontak aku kaget dibuatnya,,,,dengan memperjelas pertanyaanku”,,apa yang ini???…<dengan menunjukkan botol saus tomat yng  tlah kuisi dengan sambel trasi>…….dan ia pun menganggukkan kepalanya .”OH..MY GOD”…teriakku..,dengan tersenyum lepas dan menjelaska apa yng ada di dalamnya,kami berduapun terpingkal-pingkal menertawai apa yang tlah terjadi,,,,,Pedessssss bangettt pakek amat sangat,..LOL dan malam itu kami menikmati makan malam bersama berbotol2 air dingin untuk mengatasi pedasnya “SUP SAMBEL TRASI

4 pemikiran pada ““SUP SAMBEL TRASI”

    • Alhamdulillah,,,saya masaknya di teras rumah mbx,paling2 tetangga yg nggk tahan,belum trasi ama bau cabe nya kalo pas digoreng,,pernah mertua saya aja sampai nahan bersin,saking nyengat bangeeet cabe goreng dan trasinya😀

Tinggalkan Balasan

