TIKVENIK / PUMPKIND PIE WITH NUTS / PIE LABU KUNING dgn KENARI

Terimakasih yg tak terhingga kepada Tante saya “Lela Nina” yg telah mengajarkn saya dan mengenalkn saya masakan Bulgaria berikut resep2nya,,,,,dia telah menganggap saya sbg anak sendiri,so love her so much,,,,,segala resep dan masakan Bulgaria khususnya yg telah saya praktekkan disini adalah hasil belajar saya kepada beliau,syukur Alhamdulillah hasil belajar saya ini bisa dinikmati oleh sang suami dan anak-anak saya tercinta:)
TIKVENIK / PUMPKIND PIE WITH NUTS / PIE LABU KUNING dgn KENARI

Bahan:
1,5 kg Labu kuning,kupas kulitnya dan buang bijinya,serut kasar
200 gr kenari,tumbuk kasar
2 sdt vanila
2 sdt bubuk kayu manis
500 gr kulit pastry
2 gelas belimbing gula
1 gelas minyak sayur
Mentega secukupnya

sebagai taburan:
Gula bubuk

cara:
-Panaskan minyak, masukkan Parutan Labu kuning bersama gula,aduk rata,maska sekitar 15 mnt
-masukkan vanila bubuk,kayu manis bubuk dan kenari yg tlah ditumbuk kasar,aduk rata dan matikan kompor
-angkat dan dinginkan
-siapkan loyang yg telah diolesi dgn minyak/margarin
-ambil setiap 3 lbr kulit pastry dan beri isian pada setengah lbrnya dan tutup,begitu seterusnya hingga kulit pastri habis dan tata pada loyang
-sebelum dipanggang, beri potongan mentega diatas kulit pastri hingga merata
-panggang dlm oven bersuhu 180*C sampai 35 mnt/sampai matang dan berwarna kuning keemasan kulitnya
-potong-potong dan taburi gula bubuk diatasnya dgn di ayak

SELAMAT MENCOBA:)

Tinggalkan Balasan

