пилешки с ориз/ Nasi Ayam Panggang


пилешки с ориз/ Nasi Ayam Panggang

Teringat saat pertama kali datang ke Bulgaria th 2006, bulan september kemaren sempat semingu mogok makan,dikarenakan semua makanan bulgaria tidak cocok di lidah saia.Terasa asing bagi saya yg setiap harinya saya makan nasi,sambel trasi dan tempe goreng kini beralih makanan ke roti dan keju
Pernah saya merengek minta dibelikan kentacky di KFC plus nasinya kepada suami saya waktu itu,tapi pulang-pulang suami saya cuma membawa ayamnya saja,,,,huwaaaaaa T_T (menangis histeris),maklum rada katrok saat itu,saya kira di Bulgaria dijual/penyajianya sama ada nasi kepelan kayak di KFC Tunjungan Plaza Surabaya,,,wkwkkwwkk,,,,,,,nduuueso nya tetep ke bawa sampai Bulgaria ,,wkwkkwk
Sampai nggk doyan makan selama semingu,cuma minum air putih saja waktu itu,sampai-sampai tante dr suami saya datang untuk menjamu saya agr saya bisa makan (maklum suami saya tidak punya ibu).akhirnya ada menu spesial bagi saya yg pertama kali bisa saya telen dan bisa tidur nyennyak malamnya ,,,zzzzz,,,,

Btw,sampai ketiduran nulis ceritanya,untuk Resep пилешки с ориз/ Nasi Ayam Panggang,ini dia ;

untuk 2 porsi

Bahan:
2 buah daging ayam(bagian apa aja,yg penting besar)
2 cup beras,cuci bersih,tiriskan
1/2 bagian bawang bombay rajang kotak kecil
sejumput biji merica hitam
2 bh davinov lis/ bisa diganti dgn 1 bh daun salam
1/2 sdt garam
oregano secukupnya
2 sdm minyak sayur
750 ml air

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Cara:
-masukkan/ratakan semua bahan menjadi satu dalam loyang,bersama air. untuk airnya jika kurang bisa ditambahkn sedikit,dgn takaran 1 ruas jari diatas beras
-Kemudian panggang dlm oven 200*C -/+ 35 mnt sampai nasi dan ayam matang
-Sajikan🙂

SELAMAT MENCOBA:)

Tinggalkan Balasan

