PANCAKE SIRAM SAUS CHERRY


Alhamdulillah kemaren lalu dapat rejeki dr mertua 1 piring penuh buah Cherry,berhubung disini memasuki musim cherry yg yg dijual dipasar-pasar buah cherrynya masih setengah matang,kebanyakan belum matangnya dan rasanya beraneka ragam ,,,kayak nano-nano, “Rame”,,hi,,hi,,hi,,asem,sepet,manis
Dari pada Mubazir bin dibuang sia-sia,dan kalo disimpan lama bisa busuk,saya bikin Saus Caramel Cheery untuk siramanya Pancake.
Jadi bisa dijadikan dessert,,,saya yakin Krasi,Alek dan papanya suka:)

Bahan Panceke:

2 gelas tepung terigu
2 sdm gula
1 sdt baking powder
1/2 sdt garam
2 telur
1,5 gelas susu cair
1/2 gelas minyak sayur bisa juga margarin leleh(saya pakai minyak sayur)

Untuk Saus Cherry:
250 gr buah cherry,bersihkn dan rajang dan pisahkn dr isinya,sisihkn
50 gr gula pasir
4 sdm minyak sayur

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

cara:
-Untuk membuat Pancake: Campur semua bahan dan buat adonan yg kental,diamkan beberapa saat, panaskan sedikit saja minyak dalam wajan anti lengket dan buat takaran 1 sdm sup dan tuang kedalam wajan, dadar hinnga berbuih dan balik sebentar hingga matang,demikian seterusnya hingga adonan habis (didapat 30 pc pancake)

-Untuk Saus Cherry: panaskan 4 sdm minyak sayur dan goreng buah cherry sampai layu,setelah layu masukkan gula pasir aduk hingga mengental,angkat

-Tata Pancake dalam piring dan siram Saus Cherry diatasnya

Pancake Siram Saus Cherry siap disajikan:)

SELAMAT MENCOBA🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s