SATE AYAM

sate ayam by nisa tsvetkova
SATE AYAM

Teeee,,,sateeee,,,sate ponorogo buuu,,,,hi,,hi,,hi, yg bikin soalnya dari Ponorogo loooo

saya ini sukanya yg simple-simple jika membuat sesuatu,karena memang keadaan Y_Y sedih saya, wkwkwkkk,,,tinggal jauh dari pasar songgolangit (pasar besar yg ada di Ponorogo punya)😦,
apalagi namanya toko indonesia di bulgaria juga tidak ada,ya sudahlah (sambil meratapi keadaan) lebay sangat*
Tapi ini semua tidak mengurangi niat saya dlm membuat sate, pokoknya nggk ada kata menyerah deh untuk bikin makanan enak

sate ayam by nisa tsvetkova
jika dibilang aneh,memang aneh,bumbu sate ini memang tidak sama dgn bumbu asli sate ponorogo tapi ini bisa menjadi solusi dan jalan keluar bg pecinta sate yg berdomisili jauuuh dr pasar indo dan dgn bumbu seadanya,ini mungkin bisa bermanfaat bg teman2
jika merasa sangsi tiada salahnya untuk mencoba dan rasakan,pokoknya nggk menyesal deh sobat ha,,ha,,ha (bener!!! saya buktinya) Kayak iklan di Tipi aja yak!!

sate ayam by nisa tsvetkova
eeeh ada saos BBQ,,,knapa enggak bikin sate dgn saos BBQ,tambah cepet plus nyeet
tinggal daging ayam dipotong kecil-kecil dan direndam saus BBQ dan tambah sedikit garam plus kecap manis,diamkan dalam lemari es sejenak deh
sambil ngitungin lidi sate,siap2 nyiapin butter nuts buat sambel satenya
untuk sambelnya saya tinggal manasin margarin dan 1 sdm sambel trasi plus 2-3 sdm butter nuts,aduk hingga kental dan icipi rasanya jika kurang rasa tinggal beri penyedap dan angkat
sampai kelupaan satenya, tusukin daging ayam pada tusukan lidi dan bakar,bolak-balik hingga matang,angkat dan sajikan bersama sambelnya
jadi deh seperti di gambar ini,

sate ayam by nisa tsvetkova
oh ya ,,menu ini yg saya sajikan dlm ulang tahun suami saya,para tamu pada kesengsem hi,,hi,hi,,hi,,jadi GR saia
apalagi nasinya saya menggunakan nasi uduk,,,guyyyyyiiiiiiih

sate ayam by nisa tsvetkova
SELAMAT MENCOBA🙂

Tinggalkan Balasan

