пържена цаца / fried sprats / ikan sprats goreng

пържена цаца / fried sprats / ikan sprats goreng  by nisa tsvetkova
пържена цаца / fried sprats / ikan sprats goreng

Ini nih sisa dari hari “Nikolden” kemaren,,,tinggal potonya doang😀 (sambil unjuk gigi), karena dihari yg tepatnya tgl 6 Dec tersebut semua warga Bulgaria mengkonsumsi Ikan dan aneka hasil laut lainya,,karena udah tradisinya begenong,ya saia cukup menghormati dan turut merayakan bersama kluarga🙂
lumayan sudah lama sekali tidak makan ikan,,,,tapi ujung-ujungnya saya yg kelabakan,mereka yg merayakan tapi saya yg umek didapurnya,,wkwkkwkw

maklum dikluarga saya cuma saya saja perempuan,karena mama mertua sudah lama tiada,,,,,segala sesuatunya saya harus berdiri,,yah sesuatu (sambil curhat niiiih ) wkwkwkwk

пържена цаца / fried sprats / ikan sprats goreng  by nisa tsevtkova
Ternyata jadi Ibu Rumah Tangga itu merupakan pekerjaan yg berat dan penuh tanggung jawab lo, dibanding wanita karir Ibu rumah tangga memiliki tingkat ke setress’an yg tinggi ,,,,waaaahhhh,,jadi saya tergolong wanita stres dong wkwkwkwkkwkkkwkwk,,,,,just kidding sobat
ngomong-ngomong ikan sprats, dilaut hitam ini kaya akan aneka jenis ikan,,,ya salah satunya ya ini, ikan sprats.
Tak heran kalo setiap restoran yg berjajar disepanjang pantai yg melintasi laut hitam ini,banyak menyajikan ikan goreng sprats sebagai cemilan saat berjemur dipantai,atau berkunjung saja dan harganyapun murah sangat,,,dari bentuknya yg kecil,enak bgt buat cemilan dan cara makannya pun bisa dinikmati bersama kepala sampai duri2nya,karena empuk sekali,,mak leb pokok nya

пържена цаца / fried sprats / ikan sprats goreng  by nisa tsevtkova
Kalo saya lebih memilih menggoreng sendiri aja, la ya apa,,,beli satu porsi ikan sprats goreng yg 100 gr direstoran aja, saya sudah bisa dapat 1 kg ikan sprats mentah dipasar,,,lak mantep to,ngirit uang

пържена цаца / fried sprats / ikan sprats goreng  by nisa tsevtkova
mau tau cara saya mengolahnya?.. ini dia bahan dan caranya:

Bahan:
1 kg ikan sprats
2 gelas belimbing tepung trigu
2 sdm tepung tapioka
1 blok maggi rasa apa saja, hancurkan
1 sdt garam
merica bubuk secukupnya
Minyak sayur yg banyak buat menggoreng

пържена цаца / fried sprats / ikan sprats goreng  by nisa tsevtkova

Cara:
-Bersihkan ikan sprats dari segala kotorannya,sisihkan
-dalam wadah, campurkan tepung trigu,tepung tapioka,maggi,garam dan merica,aduk rata
-masukkan ikan yg telah dibersihkan tadi dan urap hingga rata
-Panaskan minyak dan goreng ikan sprats sampai matang,kering kecoklatan
-angkat dan sajikan

пържена цаца / fried sprats / ikan sprats goreng  by nisa tsevtkova

SELAMAT MENCOBA🙂

3 pemikiran pada “пържена цаца / fried sprats / ikan sprats goreng

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s