Sosis Solo

sosis solo by nisa tsevtkovaTepat tgl 21 dec kemaren, anak saya perempuan ulang tahun,,,,kebetulan anak laki2 saya ulang thnya berdekatan dan hanya selisih seminggu,akhirnya ulang tahun mereka berdua saya jadikan satu dgn kakaknya,,,,,Alhamdulillah ,acara party ulang tahun mereka berdua berjalan aman dan terkendali,amin

sosis solo by nisa tsvetkova

 

ngomong-ngomong tentang sosis solo, hidangan ini menjadi salah satu menu yg ada di ulang tahun anak saya,Alhamdulillah dari teman kerja suami datang bersama kluarganya dan saudara terdekatpun turut hadir untuk merayakan, dan tak tanggung – tanggung dari keman sebelum hari-H saya udah persiamkan matang-matang untuk membuat hidangan nanti.

sosis solo by nisa tsvetkova

Alahamdulillah dari resep dibawah ini saya mendapatkan 25 bh sosis solo yg siap di goreng, dan alhamdulillah se usai esta saya cuma kebagian 4 bh sosis solo,:D,,,wkwkwkw,,,ya ini sisa nya yg saya poto ini,wkwkwkk,,”sesuatu”

sosis solo by nisa tsvetkova

Alhamdulillah dapat pujian,dukungan dari berbagai teman dan kerabat,,,Alhamdulillah

weeees dari pada saya berkoar-koar saja,langsung aja mari sama2 mem-praktekkan yuuk:

untuk 25 bh

Bahan Dadar:
550-600 ml santan
300gr Tepung Terigu
5butir Telur,kocok lepas
2sdm Margarine cair, saya ganti minyak sayur 50 ml
1sdm Gula Pasir
1sdt Garam

Cara:
– Masukkan tepung terigu dan ayak lalu campur bersama santan hingga tercampur rata
– Tuang telur dan kocok hingga rata
– Masukkan margarine cair/minyak sayur,aduk sampai larut
– Masukkan gula dan garam,aduk rata
– buat dadar di teflon anti lengket,sisihkan

sosis solo by nisa tsvetkova

Bahan Untuk Isian:
350 gr daging cincang
1 bh wortel serut kasar
1 bh bawang Bombay potong kecil-kecil
4 siung bawang putih,geprek dan haluskan
2 bh Daun Bawang iris halus
50m ml santan cair
Lada
Garam
Gula

Cara:
– Tumis Bawang Bombay sampai harum lalu masukkan daging giling ,bawang putih dan wortel masak hingga menggumal matang
-masukkan daun bawang,lada,garam dan gula,aduk hingga rata sebentar
dan terakhir masukkan santan,masak hingga air santan menyusut,icipi dan koreksi rasanya,angkat

Penyelesaian:
– Ambil selembar dadar isi dgn 1 sdm isian, lipat dan gulung seperti lumpia atou risoles,rekatkan ujungnya dgn putih telur
– Lalu ,,,celupkan kedalam kocokan telur dan goreng sampai matang
-angkat dan sajikan

sosis solo by nisa tsevtkova

SELAMAT MENCOBA🙂

Tinggalkan Balasan

