Bakpou Isi Coklat

bakpou isi coklat by nisa tsvetkova
Bakpou Isi Coklat

Untuk ke-2 kalinya saya membuat bakpau. pertama kali bikin kebanyakan dr 1 kg tepung dan hasilnya buanyak,,,sayang dan nggk kemakan,akhirnya ke-2 kalinya saya bikin agak ngirit biar bisa kemakan semuanya.

bakpou isi coklat by nisa tsvetkova
Ide isi coklat karena banyak sisa coklat batangan dan coklat masak di lemari es yg nggk kemakan dan juga anak2 nggk suka isi daging,jadi mengandalkan coklat batangan nya anak-anak deh saya embat😀
ternyata ank-anak suka semua😀, pas makan bakpau coklat ini ank perempuan saya bertanya,”mama memasukkan kenari ya?..”perasaan saya tidak memasukkan kenari tapi coklat,,,,ehhh ternyata oh ternyata jadi inget coklat anak2 yg saya embat ada campuran kenarinya wkwkwkkwkwkw, ketahuan deh saya ngembat coklatnya ank2 buat bikin bakpaou wkwkkwkwk (malu guling-guling didepan ank saya),,untung tidak marah

bakpau isi coklat by nisa tsvetkova
sudah lama sekali sebenarnya saya tidak masak bakpou, gara2 postingan teman FB saya tercinta mbxNatali Fransisca Sitaniapessy dan di blognya mbx Martini di dapurmartini, jadi pengen bikin deh buat anak2🙂 dan kadung janji saya bikin dan memang dah lama sekali kepingin bikin bakpou,jadi sekalian dipostingin di FB dah buat laporan ke mbx Natali Fransisca Sitaniapessy

Untuk Kulit Bakpao didapat 12 bh :
500 gr tepung terigu
11 gr ragi bubuk
½ sdt baking powder
vanili
100 gr gula
2 sdm susu bubuk
2 telur
sedikit air hangat untuk menguleni
5 sdm minyak sayur
sejumput garam

Resep Isi Bakpao:
Coklat masak/coklat batang,cairkan dan dinginkn

Bakpau isi coklat by nisa tsvetkova

Cara :
-Untuk Kulit bakpou, campur semua bahan menjadi satu,aduk dan Uleni hingga tak lengket ditangan/sampai elastis.
-ambil sejumput adonan dan Bentuk bulat lalu pipihkan beri isian lalu tutup kembali hingga membentuk bulat. Letakkan diatas kertas roti dan Diamkan 20 menit/lebih
-Tetes tengah bakpao dengan pewarna merah/warna lainya menggunakan tusuk gigi
-Panaskan kukusan dan Kukus selama 7 menit
-Beri jarak saat mengukus karena adonan akan mengembang saat pengukusan.
-saat memasak bakpou disarankan jgn ditinggal ,bisa jadi kulit bakpau tidak bisa mulus/mengkeret.
-angkat dan sajikan

Bakpau isi coklat by nisa tsvetkova

SELAMAT MENCOBA🙂

Tinggalkan Balasan

