Serundeng Kelapa

Serundeng kelapa by nisa tsvetkova

Sudah lama sekali tidak menikmati serundeng kelapa,Teringat akan pertama kali saat ank perempuan saya berumur 2,5 th ,pernah saya bikinkan dan makannya luarbiasa “menyenangkan” dan kali ini saya coba kenalkan sama ank saya yg cowok,,,”wow”,,,makanya sampai nambah-nambah
padahal makanya dgn nasi anget,serundeng dan telur ceplok aja,,,busyyyeeettt,ini anak2 pada suka!!

serundeng kelapa by nisa tsvetkova
jadi inget masa kecil di desa,serundeng ini biasa ada saat menu hajatan. teringat alm.Bapak😦 bpak dulu seorang perangkat desa plus modin,setiap kali ada hajatan /selametan sering membawa buah tangan yakni menu hajatan yg khas dgn menu pelengkap,serundeng,kentang goreng pedess,ayam goeng dan nasi guriiihhh
uuuuuhhh,,kebetulan bpk berangkat jam 7 malem dan jam 9 tet malem pasti sudah pulang ke rumah,,,,,khususnya saya,kakak saya dan adik dan ibu masih 100 watt (blom tidur)hanya menunggu bapak pulang,,,paling ngefens bgt sama menu hajatan wwwkkk,,itu pengalaman saia waktu kecil,apalagi kalo didalam ada amplopnya,kita ber 3 sering berebutan wkwkwkkw,,,,,ooooohhhhhh indahnya masa kecil itu,kenangan yg tak terlupakan bersama saudara tercinta

sekarang kami sudah berkeluarga,mau makan kini berebutannya sama anak2 sendiri jadinya wkwkwkwk

Dulu saat di rumah kami ada hajatan, saya sering sesekali membantu ibu dan tetangga2 yg datang untuk memasak dan bantu-bantu lainya,,,,dan sampai kini berkat bantu2 ibu ternyata bermanfaat sekali buat saya sampai kini berkeluarga dan mempunyai anak dalam melayani keluarga,terimakasihh ibu ^_^

serundeng by nisa tsvetkova

ini resep serundeng yg saya bikin ,dikira2 y teman2 resepnya🙂

Berbahan dari:
1/2 klapa tua ,parut bagian putih dagingnya saja
1-2 sdm kecap manis
1 daun sereh diiket
2 bh daging asam jawa
1 bh daun salam

bahan halus:
4bawang putih,
3 bh kemiri,
1/2 siung bawang bombay,
garam dan penyedap secukupnya

serundeng kelapa by nisa tsvetkova

cara:
-panaskan sedikit minyak dan tumis bumbu halus bersama daun sereh dan daun salam hingga harum,
-masukkan parutan klapa, (oh ya lupa saya beri 2 bh asam jawa) , kecap manis dan gula pasir secukupnya,jika perlu sedikit penyedap,dan tumis hingga bummbu meresap
-aduk2 terus jgn ditingal dan masak hingga mengering,angkat
-sajikan

serundeng by nisa tsvetkova

SELAMAT MENCOBA🙂

7 pemikiran pada “Serundeng Kelapa

  1. salam kenal mbak Nisa!! liat blog ini siang-siang bener2 membuatku menderita…
    sudah lapar, jd tambah lapar😀
    aku tau mbak Nisa dari mbak Nela.. hehe
    ditunggu kunjungan balik dan follow backnya yaa mbak…🙂

    • salam kenal bunda muna,,,senang sekali bisa menjadi tetangga blog,langsung saya follow blognya bundamuna😀,,,,,semoga kita bisa bertukar informasi positif disini🙂

    • mbx coba cari di toko india, tokonya namanya apa ya saya lupa,,,toko mumbay/apa ya,,tokonya di centre dekat kantor walikota ,lengkuas (galangal) paling dapetnya bubuk,,,asam jawa (tamarind),kebanyakan dalam bentuk bubuk mbx,coba tanyakan kadang ada kadang nggk lengkap

    • sama2 mb yul,kadang2 disana ada kok mbx,,,kadang nggk lengkap,,,sebenarnya bumbu2 asia disini ada tp kebnyakn dlm bentuk bubuk dan nggksemua toko ada,menyebar pemasarny

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s