Soto Padang

Soto Padang by nisa Tsvetkova
Alhamdulillah wasukkurilah,,,,menikmati Soto padang jannn suuuegerrrr tenan,serasa berada di Padang. pengen tau rasanya ini dia resepnya ,Selamat mencoba🙂

Bahan:
500gram daging (utuh, jangan dipotong)
2 batang sereh,ikat
3 butir cengkeh
2-3 lembar daun jeruk purut
1/2 sdt kayu manis
2sdm kecap manis

Bumbu halus :
1 butir bawang bombay merah
5 butir bawang putih
½ sdt lada
garam secukupnya

Soto Padang by nisa tsevtkov

Pelengkap :
50gram soun, seduh dalam air panas sebentar
50gram toge pendek, seduh sebentar
telur rebus (saya nggk pakek karena lupa,,,lupa ngrebus keburu pert lafaaarrr hi,,hi,,hi,,)
perkedel kentang
kerupuk merah (saya nggk punya ganti dgn emping melinjo)
irisan tomat
bawang goreng
daun seledri, iris
sambal (cabe merah ulek ditumis dan dibumbui gula garam)
jeruk nipis

soto padang by nisa tsvetkova

Cara:
-Rebus daging beserta bahan2 lainya hingga daging empuk
-Haluskan bumbu halus dan tumis pada sedikit minyak hingga harum, lalu tuang pada air rebusan daging
-masak sebentar lalu angkat
-Ambil daging dari dalam air rebusan, dinginkan dan Potong tipis lalu goreng sampai garing.
-Siapkan mangkok, susun pelengkap dan daging goreng siram dengan kuah
-Taburi daun seledri,daun bawang dan bawang goreng
-Beri sambal dan kucuri jeruk nipis bila suka

soto padang by nisa tsvetkova
Selamat Mencoba🙂

13 pemikiran pada “Soto Padang

    • kalo dari mata lidah saya weeeehhhhhh hi,,hi,,hi,,,,,,,,rasanya sama,bedanya memakai daging sapi khas dalam bisa juga daging sop,dimasak secara wutuh hingga matang,dan dagingnya itu nanti diiris tipis2 dan digoreng kering buat pelengkap soto nya,kemudian kerupuk merah yg khas biasa disajikan pada soto padang ,maklumdisini ngk ada krupuk merah tapi ada emping melinjo,penampilan poto saya miriippp bgt ama soto jawa yaaa hi,,hi,,hi,,padahal sejatinya niat saya tertuju pada soto padang cuma kurang lengkap krupuk merahnya

      • bener mbx,,kalo ceker ayam,usus ayam saya nggk nemu di supermarket bahkan pasar sini,,tapi kalo rempela ayam,sayap ayam,hati ayam,leher ayam dijual perkilo mbx,,eman2 kalo ceker ayam dibuang,saya senang hati nampung jane hi,,hi,,hi,,

    • sayang disini saya nggk punya kerupuk merah bang ichsan,,,,tapi saya akui,,,sueeger dan mantap tenan rasanya soto padang,suami dan ank2 semua menyukainya

      • wah,,,wah,,,wh,,,,apalagi saya mas,lebih susyyyyyaaah,,harus ublek didapur,kalo bahan ada ok,klo nggk ada memble saia,,hi,,,hi,,hi,,,soalnya disini tdk ada toko asia,bumbu2/empon-empon harus bawa dr indonesia,,,kalo mas,laper tinggal nunggu yg lewat tooo,,,apa panggil leeek sate,,,bang bakso,,ato langsung wae menuju angkringan kali CODE,,,lak muantap,,,kelingan soto sing enak deket jalan besar apa y lupa namanya,seingatku depan jalan’e toko farfum kalo pagi rameee,lupa saya dimn tematnya

      • iya juga ya mba bumbu asia knapa langka dinegri eropa, kalobegitu kan repot jadinya kalo pengen masakan indo
        bisa dijadiin bisnis nih😀

        bner mba kalo di kali code enak2 maknn nya tpi bnyk perusuh dari pengamen, setengah lelaki😀, sampe bibi2 peminta2 tpi kalo untuk pengamen sama peminta2 ngga apa cuman kalo sudah nongol yang lelaki setengah itu susah jadinya😀

        sekarang bnyak mba warung soto dijogja jadi bingung mw mkan dimana hehe

  1. la wong orang indo di bulgaria bisa itu sedikiit mas,,,bertahun2 saya tinggal di bulgaria baru th ini mas masuk indomie tapi yg kuah,,,syukur alhamdulillah kaya kena rejeki nomplok,saya borooong tuuuh buanyak pas promosi lagi,,,,waaahhh tau sendiri girangnya kayak apa saia,,,,makanya saya itu kerasan bgt kalo sudah di jogja,apa2 ada,serba murah meriah dan berhadiaaaaaaaahhhh,,,:D ,,lelaki setengah itu bg mn maksudnya?..malak ato bgmn?

Tinggalkan Balasan

