гъби с ориз / Nasi Jamur

гъби с ориз / Nasi Jamur by nisa tsvetkova

Dalam rangka memenuhi permintaan anak perempuan saya “krasimira” , katanya dia sangat jatuh hati dgn гъби с ориз / Nasi Jamur, makan siangnya di kindergarden kemaren. dia minta saya untuk memasakkanya buat makan malam nanti

sambil search makanan bulgaria di mbah google, ternyata bikinya simple banget,,,sebenarnya menu ini bisa dimasak di oven dgn beraneka sayuran menurut selera atou dgn jamur saja itu terserah anda.

Dari penampilan hampir mirip nasi tim ya,,,hi,,hi,,hi,,hi,, tapi jgn salah untuk rasanya guyiiih bgt ternyata.

Tak salah lg kalo krasimira meminta saya untuk membuatkan гъби с ориз / Nasi Jamur ini, tidak ragu lagi bagi saya kalo menu ini bisa dijadikan menu andalan keluarga kami

гъби с ориз / Nasi Jamur by nisa tsvetkova

Bagi teman-teman yg penasaran, dibawah ini adalah resepnya “selamat mencoba”
гъби с ориз / Nasi Jamur

Bahan:
500 gr beras,cuci bersih dan tiriskan
500 gr jamur kancing, isahkan tangkainya dan rajang tipis menyerong
2 bh bawang bombay, rajang halus
1 sdt pala (optional)
2 bh daun salam
garam dan merica secukupnya
4-5 sdm minyak buat menumis
air kaldu buat menanak nasi/ bisa diganti dgn melarutkan 1 bh maggi kaldu pada air

Cara:
-Tumis bawang bombay hingga harum bersama daun salam,lalu masukkan jamur dan tumis sebentar hingga sedikit layu
-kemudian masukkan beras,pala,garam, merica aduk hingga rata,tumis sebentar (jgn sampai gosong) dan angkat
-masukkan semua tumisan tsb dlm ricecooker dan tuang kaldunya,dgn takaran air kaldu harus tepat pada 1 ruas jari diatas beras (volume kaldu,seperti cara memasak nasi biasa pada ricecooker)
-masak dlm ricecooker hingga matang
-angkat dan sajikan bersama taburan parsley/ sesuka selera

гъби с ориз / Nasi Jamur by nisa tsvetkova

SELAMAT MENCOBA

2 pemikiran pada “гъби с ориз / Nasi Jamur

  1. aku paling suka jamur kancing dibikin sup *nelen ludah😀
    kmrn aku nyoba bikin jamur goreng crispy, jamurnya yg putih2 lebar itu, jamur tiram ya namanya? tapi setelah makan itu jamur aku tiba-tiba mual ama pusing gt mbak, mungkin aku alergi jamur jenis itu yaaa… padahal enak bgt😦

    • waaah,,jangan diteruskan kalo ada alergy mbx,,,,,saya paling suka kalo di bothok jan mak nyusss tenan,makan sama nasi anget ngepull huh-hah pedes botok jamurnya,,hhmmm,,,,,kangen pengen bikin jadinya

Tinggalkan Balasan

