KAREDOK

Karedok by nisa tsvetkova

Mumpung bahan2 ada didepan mata, langsung ngacir aja ke dapur. baru pertama kali ini saya mencoba KAREDOK makanan khas Bandung, mengenyangkan sekali ternyata

Rencana untuk menu diet makan siang eeehhh ternyata maruuk juga makanya, yummy bgt bagi saya karena saya suka sekali sayuran mentah,,,,bisa dibilang ini trancam nya orang bandung, kalo trancam sendiri di ponorogo ber dressing  dr sambel kelapa parut sedangkan di bandung sambel kacang

karedok by nisa tsvetkova

nggk ada salahnya yuuk dicoba sama-sama, ini saya juga dapat resep dari kuliner nusantara loo ^_^

“KAREDOK”
Sumber dari Kuliner Nusantara

Bahan bumbu:
1. 2 buah cabai merah
2. 4 cm kencur
3. 150 gram kacang goreng
4. 75 gram gula merah
5. 1 sendok teh terasi bakar
6. Garam, air asam secukupnya
7. 2 buah jeruk limau, ambil airnya
8. ½ gelas air

karedok by nisa tsvetkova

Sayuran:

– 1 ikat kacang panjang, iris kecil

– 2 lembar daun kol, iris halus

– 4 buah terung bulat kecil, iris (saya nggk pakai)

– 2 buah wortel, potong korek api

– 100 gram taoge,buang akarnya

– 1 buah mentimun, iris

– 1 genggam daun kemangi, petik

karedok by nisa tsvetkova

Cara membuat:

1. Haluskan cabai, kencur, kacang, gula, terasi, garam, air asam

2. Perasi air jeruk limau dan beri air

3. Masukkan semua sayuran, aduk-aduk

4. Sajikan dipiring dengan ditaburi kerupuk. Untuk 4 porsi

karedok by nisa tsvetkova

Selamat mencoba

6 pemikiran pada “KAREDOK

    • Bunda muna, kebetulan penampilan sayu saya mirip direbus ya sebenarnya mentah itu,karena sayur saya masuk frezer dan saya anginkan semalam sayurnya,jadinya layu mbx malahan,dan saya pas nemu kemangi juga layu pisan nggk seger,soalnya belum musimnya kemangi dipasar agak susah didapat

Tinggalkan Balasan

