кренвиршка / Roti isi Sosis

кренвиршка / roti isi sosis by nisa tsvetkova

Nemu sosis di lemari es,lumayan buat menu sarapan saptu-minggu (pas anak2 pada libur). cuma harus bersabar -/+ 30 mnt untuk menunggu adonan mengembang,,,,alhasil sayapun harus bangun pagi2 sekali buat nguleni adonan itu, tapi nggk apalah akhirnya terbayar dgn senyuman anak-anak🙂

кренвиршка / Roti isi Sosis by nisa tsvetkova

dalam satu adonan ini bisa dibentuk/dimodifikasi sesuai selera,bisa model kayak gini,saat sosis dibungkus lalu dipotong-potong,dan masuk open,,,dan hasilnya seperti cemilan yg bentuknya manis

кренвиршка / Roti isi Sosis by nisa tsvtkova

Atau jika ada sisa adonan,bikin aja pizza,dgn dough ini bisa kok,,,coba deh,ini hasilnya,

кренвиршка / Roti isi Sosis by nisa tsvtkova

tinggal dipipihkan adonannya dan tatat toping diatasnya,mungkin dikasih irisan sosis dkk dan paling atas parutan keju,panggang hingga matang,jadi deh,

кренвиршка / Roti isi Sosis by nisa tsvtkova

lumayan gampang dan kita tak harus berfokus pada satu macam menu/hidangan tapi bisa dikreasikan dgn ide2 lainya agar hidangan yg ditampilkan kaya/beraneka ragam

jadi di hari itu saya membuat adonan,saya bisa menghasilkan 3 jenis hidangan buat sarapan,yakni,pizza,roti isi sosis dan cemilan kecil,,,coba lihat deh reaksi anak2 saya kegirangan penuh aksi kocak liat mamanya masak

кренвиршка / Roti isi Sosis by nisa tsvetkova

Cara membuatnya cukup gampang,coba resep berikut ini;

кренвиршка / Roti isi Sosis by nisa tsvetkova

Bahan:
Tepung trigu 500 gr
80 ml mentega cair / bisa diganti dgn minyak sayur
200 ml. air hangat
1/2 sdt gula pasir
1 sdt garam
11 gr ragi/ 1 bks ragi
2 btr telur
sejumput baking soda
100 gr yogurt

1 bh telur kocok rata buat olesan

Cara:
-Campur yougurt dgn ragi dan garam,aduk hingga berbuih,sisihkan
-Dalam wadah, campurkan tepung trigu bersama ,telur ,gula ,baking soda,aduk rata
-Lalu campur yougurt kedalam tepung,aduk rata.
-Tambahkan mentega/minyak sayur dan air hanga, uleni hingga kalis dan diamkan adonan kurang lebih 30 mnt hingga mengembang
-Setelah mengembang, ambil adonan, dan bentuk bola-bola sedang, kemudian pipihkan ,isi dgn sosis dan bungkus sesuia selera,
-tata pada loyang yg dialasi kertas roti, dan sebelum dipanggang olesi dgn kocokan telur dgn bantuan kuas
-panggang hingga matang dgn suhu 180*C -/+35 mnt
-Angkat dan sajikan

кренвиршка / Roti isi Sosis by nisa tsvtkovaSELAMAT MENCOBA  :)

 

2 pemikiran pada “кренвиршка / Roti isi Sosis

  1. hi mbak isa salam kenal, ceritanya nih pagi2 saya lagi googling cari resep ayam paprika yng simpel, eh ketemu wordpress nya mbak nisa ini… thanks udah berbagi

    • sama-sama mbx sita,semoga berkenan jika ada kurang lebihnya di resep saya mohon maap sebesar2nya,,kadang namanya masing2 lidah tidak sama (sambil menghibur diri/takut keasinen/nggk cucok dihati),,:D,,,salam kenal ya mbx

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s