BUFFALO CHICKEN

BUFFALO CHICKEN by nisa tsvetkova

Sejatinya Buffalo Chicken menggunakan daging ayam bagian sayap, berhubung saya nggk punya sayap adanya bagian paha atas dan kawan-kawanya, saya paksakanlah diri ini untuk ngublek didapur. bikinyapun nggk pakai ribet dan cepet bgt. Percaya deh teman,,,rugi kalo kalian tidak mencobanya dirumah. saya yakin kluarga dirumah pada menyukainya,,,,apalagi kita, orang indonesia perut -perut nasi,,,bisa-bisa menghabiskan nasi sewakul sendirian

Sebenarnya tahap pembuatan buffalo chicken ini digoreng dalam minyak bnyak hingga matang,dan kemudian digoreng kembali dgn saus cabe yg khas/ saus tomat  nya hingga meresap,,,,, tapi cara saya ini sangat simple dan tidak menggunakan minyak banyak, cara yg saya lakukakan ini dgn memangang ayamnya terlebih dahulu adalah untuk memastikan daging ayam saat dimasak benar2 matang dalamnya,,,tau sendiri teman, sering saya praktekkan di dapur,daging yg saya goreng walaupun dgn api  kecilpun susah untuk matang dalamnya,dan sering meninggalkn darah dekat tulangnya,dgn cara pemanggangan terlebih dahulu inilah membuat daging ayam padat dan tidak mudah robek saat di goreng kembali serta matang dalamnya sehingga waktu untuk mengolah selanjutnya lebih singkat

BUFFALO CHICKEN by nisa tsvetkova

Alhamdulillah suami marem dibikinin Buffalo Chicken ini ^_^, jika di ingat-ingat poto ini,,,,hmmmm saosnya,,,,,guyyyiiiih bangetttt, penasaran kan????….yuuk bikin yuuuk!!!!

BUFFALO CHICKEN

Bahan:
500 gr daging ayam bagian apa saja,potong menjadi 7-8 bagian
1 bh bawang bombay potong bundar
1 bh bawang putih geprek, dan rajang halus
4-5 sdm saus tomat
2 sdm kecap manis
garam,merica bubuk,gula,penyedap secukupnya
4 sdm minyak goreng buat menumis

Bumbu Perendam:
air jeruk nipis dr 1/2 bagian jeruk nipis

Cara:
-Lumuri daging ayam dgn air jeruk nipis, diamkan sebentar -/+ 15 mnt / bisa juga lebih
-Panggang ayam setengah matang dlm suhu 200*C selama 15-20 mnt,angkat dan sisihkan
(saya lebih sreg kalo saya oven daging ayamnya terlebih dahulu,karena lebih meyakinkan kalo ayam yg saya masak nanti benar2 matang dalamnya dan tidak meninggalkn darah,,,kadang walau di goreng dalam api kecilpun sering kali saya mendapatkan ayam yg tadi digoreng belum matang dalamnya)
-Panaskan minyak dan tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum, kemudian masukkan saus tomat dan kecap manis, aduk hingga rata.
-Beri gula, garam,merica dan penyeda secukupnya
-Masukkan ayam, dan aduk rata ayam agar menyatu dgn saus dan meresap pada dagingnya.
-masak hingga sedikit asat, angkat dan sajika dgn taburan wijen diatasnya sbg pemanis sajian

BUFFALO CHICKEN by nisa tsvetkova

SELAMAT MENCOBA🙂

2 pemikiran pada “BUFFALO CHICKEN

Tinggalkan Balasan

