NUGGET MIE

NUGGET MIE
nugget mie by nisa tsvetkovaTerimakasih banyak buat mbx Myrna Recy teman facebooker saia yg hobi dan pintar memasak, atas ide cemerlang dalam membikin cemilan serta lauk, sampai bingung saya mau masak apa untuk lauk sore nanti…untung ada mbx Myrna, pas liat photo nugget bihun udangnya,,,langsung pikiran saya tertuju pada mie bungkus yg saya punya.

nugget mie by nisa tsvetkova

Jauuuuuuuuuh ya he,,he,,he,,,yg saya liat di poto nugget bihun udang malah bikinnya nugget mie, maklum saya nggk punya bihun dan udang ha,,ha,,ha,,ha,,, weees nggk apalah dari pada nggk ada lauk sama sekali jadi jadinya bikin nugget mie aja, sesuai kondisi lapangan😀

untuk bahan-bahanya juga terbatas,sesuai dgn stok yg ada di dapur,,,,pokok’e jika penasaran,bikin yuuk breng saya, resepnya ada dibawah ini ya ^_^
nugget mie by nisa tsvetkova

Bahan :
2 bks mie, pisahkan dari bumbunya,rebus mie sampai mekar dan tiriskan
1 bh wortel, serut kasar (optional)
2 btg daun bawang, iris halus
2 btr telur ayam
3 siung bawang putih, haluskan
merica, garam dan gula secukupnya

tepung panir/ remah roti secukupnya
2 bh Telur ayam untuk pencelup

Cara:
-Aduk semua bahan (kecuali tepung panir dan 2 bh telur untuk pencelup) hingga rata. -Masukkan ke dalam wadah cetakan pengukus yg telah diolesi minyak goreng/margarin tipis.
-Kukus sampai matang -/+ 30 mnt.
-Setelah matang, diamkan beberapa jam di lemari es
-Setelah dingin dan padat,klurkan dr cetakan dgn hati-hati dn potong2 sesuai selera
-ambil satu persatu dan celupkan dalam telur kocok, dan gulingkan pada tepung panir/ remah roti hingga rata dan Goreng sampai kuning keemasan.
-Sajikan dengan saos sambal.
nugget mie by nisa tsvetkova

SELAMAT MENCOBA🙂

4 pemikiran pada “NUGGET MIE

    • pizza mie hmpir sama kayak omlet ,bisa dikatakan omlet
      ,,tapi saya pernah bikin pizza betulan yg atasnya mie
      ,,jug enak dan guriiih mbx,,tapi saya lupa pernh sya uplod apa nggk ya,,hi,,hi,,h

Tinggalkan Balasan

