Ayam Kecap

Ayam Kecap
ayam kecap by nisa tsvetkovaMenu ini jadi andalan suami aye, saking dia nggk suka pedesss maka sayapun memperkenalkan Ayam kecap yg nggk pake pedesss,,,,Nah loo,makanya pakai Roti pula ha,,ha,,ha,,,
Jarang2 saya masak yg pedas2 seperti kemaren masak Ayam Rica-Rica, karena semua kluarga kecuali saya pada nggk doyan pedess,maka dari itu saya mengolah sisa bagian ayam yg lain  menjadi Ayam Kecap, mantap tenanayam kecap by nisa tsvetkova pokoknya,,,,Menu sederhana ini,kini menjadi andalan kluarga saya
Tidak hanya sekali ini saya membuat Ayam Kecap, kemaren lalu suami saya meminta untuk dibuatkan sayur ayam yg berkuah,alhasil Ayam kecap lah yg saya pilih
Benar2 nggk ada bosenya dgn Ayam pokoknya,Bagi teman-teman yg tidak suka pakai pedess,untuk resep Ayam Kecap bisa diintip disini, selamat mencoba🙂
ayam kecap by nisa tsvetkova

Bahan:
5-6 potong bagian ayam ( lumuri dgn sedikit garam dan perasan air jeruk nipis,diamkan beberapa saat)
1 bh bawang bombay besar,potong kotak besar
3 siung bawang putih, geprek dan cincang halus
1/2 sdt jahe bubuk
1/2 sdt merica bubuk
garam dan penyedap secukupnya
3 sdm kecap manis
100 ml air
1 ikat daun bawang, potong memanjang
3-4 sdm Minyak goreng untuk menumis

Cara:
-Goreng ayam hingga matang tapi tidak kering betul, angkat, sisihkan.
-Panaskan minyak goreng dan tumis bawang putih, bawang bombay dan jahe hingga harum dan layu.
-Masukkan ayam goreng,kecap manis,air,merica,garam dan penyedap. Aduk rata, masak hingga air asat dan matang
-Kecilkan api, masukkan daun bawang dan aduk sebentar
-Angkat dan sajikanayam kecap by nisa tsvetkova

SELAMAT MENCOBA🙂

2 pemikiran pada “Ayam Kecap

  1. Ni makanan paling comfort menurutku mbak….
    gimana ya rasanya makan ayam kecap sama roti???
    jd kayak pulled chicken sandwich…hehehe
    btw mbak, link gravatarnya ke blog ini kok ngak ada mbak???
    rada susah nemuin blog mbak..

    • lo iya tho mas Dedy,,la kok bisa ya padahal sam2 wordprees.com😀,,,iya mas,suami kalo makan curry/yg berkuah2 paling poll-polannya makan didampingi roti tawar😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s