Konfitiur ot Visna / Selai dari Buah Cherry Asam / Sour Cherry Jam

Konfitiur ot Visna / Selai dari Buah Cherry Asam / Sour Cherry Jam by nisa tsvetkova

Walau agak telat upload poto dan ceritanya, sembari mengingat 3 bulan kemaren kalo nggk salah,pas summer tepatnya,,,,,teman baik saya disini ” mbx Yuli”, menelpon tiba2 katanya mau mampir rumah dgn suaminya,,,waaaahhh,,,,kalang kabut saya apa lagi rumah masih berantakan anak-anak ama suami pada tidur siang kayak ikan pindang teleleran nggk pakai baju saking panasnya musim summer kala itu ,,,,ha,,ha,,ha,,
Akhirnya kita ketemuan di pinggir jalan dekat rumah, so suprised,,,,suami mbx Yuli, mas ivan bawa buah Cherry Asam 1 ember besar buat kita dari hasil panennya di villa nya,,,,Alhamdulillah,,rejekiiii,,,,”Terimakasih mbx yuli dan mas Ivan”,,,,Semoga kalian selalu sehat sentousa dan diberikan buaaaaaanyak rejeki yg melimpah,,amin,,amin,,amin YRA.
Kenangan yg tak terlupakan bagi saya, yg pada akhirnya banyak hal2 manis yg saya buat untuk kluarga saya dari pemberian mbx yuli dan mas ivan
dari “pancake saus sour chherry, cake ice cream with sour cherry dreessing, rollcake with sour cherry jam,,dll”
Seperti ini salah satu hasil perpaduan swiss-roll-ice-cream-cake yg mana ice creamnya saya campur dgn Sour Cherry jam yg saya buat, dessert ini saya praktekkan dan sajikkan saat ulang tahun saya pada bulan juni kemaren ,,,Alhamdulillah para undangan pada suka semua😀swiss roll ice cream cake with sour cherry jam by nisa tsvetova
Ini dia Sour Cherry jam buatan saya hasil buah tangan yg saya dapat dari mbx yuli dan mas IvanKonfitiur ot Visna / Selai dari Buah Cherry Asam / Sour Cherry Jam by nisa tsvetkova

Konfitiur ot Visna / Selai dari Buah Cherry Asam / Sour Cherry Jam

Bahan:
2kg Visna/ Cherry asam/Sour Cherry ,cuci bersih, pisahkn dr bijin serta tangkainya
1 kg/lebih gula pasir
1/2 gelas teh air
20 gr bubuk vanila
1/2 sdt bubuk kayu manis

Cara:
-Panaskan air dan masukkan buah Visna/Sour Cherry/Cherry Asam bersama vanila dan kayu manis,masak hingga layu dan hancur
-Dan terakhir masukkan gula dan masak hingga mengental dan air asat
-angkat dan dinginkan
-setelah dingin, masukkan dalam wadah/toples kaca dan tutup rapat,simpan dalam lemari es
-Sour Cherry Jam / Selai dari buah Cherry Asam bisa dinikmati dgn roti tawar dan dressing
-dr 2 kg buah Sour Cherry/ Cherry asam didapat 2 toples jam/selai besar

SELAMAT MENCOBA !!!!

4 pemikiran pada “Konfitiur ot Visna / Selai dari Buah Cherry Asam / Sour Cherry Jam

    • rasanya aseeemmm bgt, disini orang2 menggu8nakan sour cherry ini untuk bikin vine ….bentuknnya sama seperti cherry mas deddy,tapi warnanya agak cerah dari pada buah cherry yg maniss, maaf nggk sempet memfoto buah sour cherry ,,saking buahnya saya masak semuanya mas😀

Tinggalkan Balasan

