KUE ULANG TAHUN 7th “KRASIMIRA’S BIRTDAY”

KUE ULANG TAHUN 7th "KRASIMIRA'S BIRTDAY" by nisa tsvetkova21 Dec ’13, tepat sudah 7 th  umurnya , Ketar-ketir rasanya,,,anak saya sudah mulai tumbu gede
Selamat ulang tahuun anak ku sing uaaayu dewe,,luuueemu dewe,,,nglinuuuk dewe,,:D
Semoga menjadi anak yg sholehah,menjadi kebanggaan orang tua dan siswi yg berprestasi di sekolahnya,,,amin,,amin,,amin YRA
Kesekian kalinya saya membuat Kue ulang tahun untuk kluarga tercinta, ,,,dari beberapa kegagalan yg saya buat,,akhirnya saya mengetahui dimana letak kekurangan sayaKUE ULANG TAHUN 7th "KRASIMIRA'S BIRTDAY" by nisa tsevtkova
Alhamdulillah hasil cake yg saya buat benar2 lembuuuuuuuuuuuuuuuut bangettt
suami ,mertua dan anak2 saya serta tamu yg kami undang begitu menyukainya,,,Alhamdulillah, kemaren saya banjir pujian
jadi Ke GR’an ,,,sambil gigit daster
Layer cake ini yg saya bikin dari Sponge cake
dan rahasia resepnya akan saya jabarkan disiniKUE ULANG TAHUN 7th "KRASIMIRA'S BIRTDAY" by nisa tsvetkova

“Sponge Cake”

Bahan:
100 gr tepung kue
4 btr telur ayam besar
100g Gula
1 sdt baking powder
20 g mentega tawar,lelehkan
2 sdm Susu cair

Sirup:
Sirupnya saya menggunakan 1 gls jus buah stowberry/jus buah apa saja

Topping :
500ml Whipping Cream
250-300 gr bubuk GulaKUE ULANG TAHUN 7th "KRASIMIRA'S BIRTDAY" by nisa tsvetkova

Cara:
-Panaskan oven di suhu 320*F / 160*C
-Dalam wadah, kocok telur dalam kecepatan sedang
-Lalu masukkan 100 gr gula sekaligus kedalam kocokan telur dan kocok dalam kecepatan tinggi, taruh wadah yg berisi telur tsb diatas panci yg berisikan air panas( suhu 160-175* F) seraya terus mengocok telur hingga berwarna kuning kepucatan dan mengembang, koc (hal tsb bertujuan agar telur memiliki suhu hangat)
-Tes kadar temperatur telurnya dgn cara memasukkan telunjuk jari ke dalam kocokan telur, jika dirasa hangat langsung angkat dari panci yg berisi air panas ,seraya terus mengocok menggunakan mixer dgn kecepatan tinggi selama 3 mnt.lalu matikan mixer
-Ayak tepung kue ke dalam adonan telur,dan aduk menggunakan spatula dgn hati2 dan tercampur rata
– kemudian Tuang Susu cair bersama mentega dan aduk rata dgn menggunakan satula
-Tuang adonan dalam loyang bundar berkuran 18 cm/30 cm(tergantung loyang yg anda gunakan) yg telah dialasi dgn kertas roti
-Kemudian jatuhkan loyang yg berisi adonan tsb beberapa kali bertujuan agar menghilangkan gelembung2 udara kecil dalam adonan
-Kemudian panggang dalam oven yg telah dipanaskan tadi selama 23 mnt dalam suhu 320*F/160*C
-angkat dan dinginkan,
-Untuk cetakan kue berdiameter 18 cm akan didapat 3 bh lapisan kue , dan untuk cetakan kue berdiameter 30 cm akan didapat 2 lapisan kue.
-Sebelum di dekorasi alasi setiap lapis kue dgn jus buah secara tipis dan merata kemudian alasi dgn topping cream nya,dan taruh potongan cake lainya diatas,dan lakukan secara bertahap hinggacpada lapisan kue terakhir
-Sponge cake siap di hias dgn topping ,potongan coklat dan aneka hiasan/ buah -buahan sesuka selera, (dalam poto saya mendekorasi topingnya dgn bantuan alas bawah sendok makan,lebih gampang,cepat dan simple dan atasnya saya beri taburan permen M&M sebagai pemanis kue ulang tahun anak saya)

-untuk topping:
-Campur seluruh bahan dan kocok menggunakan mixer dgn kecepatan tinggi hingga wipped cream mengembang dan bisa dibentuk,Wipped cream siap digunakan sebagai toping

KUE ULANG TAHUN 7th "KRASIMIRA'S BIRTDAY" by nisa tsvetkovaSELAMAT MENCOBA🙂

5 pemikiran pada “KUE ULANG TAHUN 7th “KRASIMIRA’S BIRTDAY”

Tinggalkan Balasan

