ALEK’S BIRTHDAY,,,HOORAY!!!

Chocolate Cake by nisa tsvetkovaHabis kakaknya ulang tahun kemaren, kini gantian ank lanang yg ulang tahuun,,,,capek tenan tapi seneeeeng,,,rasanya cepet bangetttt anak2 tumbuh besar,,padahal besok berumur 5 th yg kecil🙂
Selamat ulang tahun  nak lanang sing guanteng dewe,,,lop u puuul nak
Cuapek bgt hari ini,,,banyak kegiatan yg harus dipersiapkan untuk hari esok,
Alhamdulillah Kue Ulang Tahun anak saya,Done!!!chocolate  cake by nisa tsvetkova
Dari kemaren sebenarnya sempet nggk bisa tidur, maklum bingung  cari ide utuk mendekorasi kue ulang tahun anak saya besok
Namanya saja nggk begitu pinter bikin kue apa lagi yg itu tu,,,bikin fondant,,,babar blas blom tau banyak bikinnya,apalagi alat2nya minim sekali yg saya punya,,sebenarnya pengen buat, tapi takut hasilnya tidak sesuai seperti yg diharapkan.
Ya wes lah,,,,begindang aja,,,,,sederhana tapi rapi, pengenya bikin kue ulang tahun anak yg ada ciri kas kaya supermen,spongbob dan tokoh kartun lainya, tapi tangan rasanya kaku sekali,,,grogi duluan,,ha,,ha,,ha..(aslinya nggk bisa)
Akhirnya, dgn tidak mengurangi ciri khas kue ulang tahun anak,,,saya kasih hiasan permen diatasnya,,,
Untuk layernya saya menggunakan “Chocolate Cake”
dan temen2 bisa melihat resep yg saya buat disini. hasilnya saya mendapatkan 3 layer.

Chocolate Cake by nisa tsvetkovaChocolate Cake

Bahan:
250 gr tepung kue
7 btr telur ayam ukuran “s” saya pakai
50 gr cocoa powder
300 g Gula pasir
1 sdt baking powder
50 g mentega tawar,lelehkan
3 sdm Susu cair

Sirup:
kali ini saya menggunakan sirup gula, dgn cara merebus air gula dan dinginkan

Topping :
500ml Whipping Cream
350 gr bubuk Gula
50 gr cocoa powder

Cara:
-Panaskan oven di suhu 320*F / 160*C
-Dalam wadah, kocok telur dalam kecepatan sedang
-Lalu masukkan gula pasir sekaligus kedalam kocokan telur dan kocok dalam kecepatan tinggi, hingga adonan telur mengembang dan matikan mixer
-Ayak tepung kue,baking powder dan cocoa powder ke dalam adonan telur,dan aduk menggunakan spatula dgn hati2 hingga tercampur rata
– kemudian Tuang Susu cair bersama mentega dan aduk rata dgn menggunakan satula
-Tuang adonan dalam loyang bundar berkuran 18 cm/30 cm(tergantung loyang yg anda gunakan) yg telah dialasi dgn kertas roti
-Kemudian jatuhkan loyang yg berisi adonan tsb beberapa kali bertujuan agar menghilangkan gelembung2 udara kecil dalam adonan
-Kemudian panggang dalam oven yg telah dipanaskan tadi selama 23 mnt dalam suhu 320*F/160*C
-angkat dan dinginkan,
-untuk loyang ukuran 30 cm,anda bisa menapatkan 3 layer
-Sebelum di dekorasi alasi setiap lapis kue dgn air gula secara tipis dan merata kemudian alasi dgn topping cream nya,dan taruh potongan cake lainya diatas,dan lakukan secara bertahap hingga pada lapisan kue terakhir
-Chocolate cake siap di hias dgn topping ,potongan coklat dan aneka hiasan/ buah -buahan sesuka selera, (dalam poto saya mendekorasi dgn cream cocoa dan sebagai pemanis kue ulang tahun anak saya, anak saya sengaja request permen lagi , pengen kayak kakaknya)

-untuk topping:
-Campur seluruh bahan dan kocok menggunakan mixer dgn kecepatan tinggi hingga wipped cream mengembang dan bisa dibentuk,Wipped cream siap digunakan sebagai toping

Chocolate Cake by nisa tsvetkovaSELAMAT MENCOBA🙂

Tinggalkan Balasan

