Chicken Tikka Masala

Tikka Masala by nisa tsvetkova
Mumpung hari ini libur,saya sengaja memasak ayam buat menu makan malam hari ini dan esok hari.
Alhasil olahan ayam ini menjadi menu khas India yakni “Tikka Masala”.
Sengaja saya memasak Tikka Masala ini daging ayam bersama tulangnya, karena lebih praktis menurut saya (saking malhallll beli dada ayam,,hi,,hi,,hi,,) *sambil ngeless
Saya yakin teman2 sudah  tidak asing lagi mendengarnya
Bagaimana kalo kita mencoba sama2 resepnya gampang poenya,,yg penting kudu ada 5 rempah, yakni: Ketumbar,Jinten,kunyit,bubukpaprika,bubuk cabe
Kaloupun ada 5 rempah tersebut,mau memasak menu india apa aja pasti lebih mudaaaah.
Yuk marii memasak bersama-sama dgn saya🙂
Tikka Masala by nisa tsvetkova

Bahan rendaman:
1 kg daging ayam yg bertulang, potong perporsi
400 gr yougurt
1 sdt garam
1 sdt kunyit bubuk
2 sdt bubuk cabe (optional), penggunaan bubuk cabe saya hilangin karena suami saya tidak suka pedezz😀
2 sdt bubuk paprika merah
2 sdt ketumbar bubuk
1 sdt jinten bubuk

Cara:

-Cuci daging ayam hingga bersih dan campur dgn semua bahan untuk rendaman, dan rendam hingga semalaman dalam lemari es.
(Jika anda ingin masak cepat, cukup rendam beberapa jam lalu bisa diproses)
-Alasi loyang dgn aluminium foil dan panggang daging ayam rendaman tadi dalam suhu 200*C selama 25 mnt, dan angkat
Tikka Masala by nisa tsvetkova

Bahan untuk menumis:
1 sdt biji jinten
1 bh bawang bombay, potong kotak2 kecil
4 siung bawang putih, cincang halus
1/2 sdt jahe bubuk
3 bh tomat,potong kotak2
100 ml tomat pure
1 sdt jinten bubuk
1 sdt bubuk cabe
2 sdt ketumbar bubuk
3 sdm whipped cream
4 sdm minyak sayur buat menumis

Cara:

-Panaskan minyak goreng dan masukkan biji jinten hingga melompat2 dan harum lalu tumis bawang putih,bawang bombay hingga layu dan harum -/+ 10 mnt
-Lalu masukkan potongan tomat,tomat pure, bubuk jahe,jinten bubuk,bubuk cabe,dan ketumbar bubuk, masak hingga potongan tomat benar2 layu
-kemudian masukkan daging ayam, dan masak hingga beberapa menit
-Terakhir, masukkan whipped cream dan aduk rata, masak beberapa menit dan angkat
-Sajikan Tikka Masala bersama taburan daun ketumbar/daun peterselie
my doughter, I love u

-SELAMAT MENCOBA-

10 pemikiran pada “Chicken Tikka Masala

  1. wahhhh kangen resep resepnya mbak…sip balik ke Indonesia ntar ali coba deh….saya baru di dini 1 minggu dah kangen makan ber bumbu dan ber rempah………………gimana kalian yang bertahun tahun di luar yaaaaaaaaaaa

  2. Mbak Nisa, Chicken Tikka Masala-nya begitu menggodaaa.. kapan2 aku cobain yah🙂 BTW tampilan blog nya makin keren aja nih😉 Oya Mbak Nisa.. aku liat potonya di profile.. Mbak Nisa seorang chef ya? Wuaahhhh hebatt🙂

    Sukses selalu ya Mbak🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s