Cake Apel Cantik

Cake Apel Cantik by nisa tsvetkova
Bikin nama ini karena penampilan apel yg cantik, bagaimana menurut kalian?…semoga tertarik untuk mencoba karena bikinya gampanggggg BGT
Bikin yuuukkk!!!!

Bahan:
1 bh apel ukuran besar, potong tipis melintang tanpa mengupas kulitnya
3 bh telur ayam
250 ml susu cair
180 gr mentega, cairkan
1 sdt vanili bubuk/cair
340 gr gula pasir
440 gr tepung terigu+ 2 sdt tepung maizena + 1/2 sdt bakingpowder (campur menjadi satu dan ayak)
2sdm selai apel/selai dr buah lain, cairkan

Cara:
-Panaskan oven di suhu 160*C
-Masukkan telur ayam,vanila,mentega cair,gula dan campuran tepung trigu sekaligus ke dalam food processor/ mixer hingga tercampur rata, dgn kecepatan cepat
-Siapkan loyang bundar yg telah dilapisi kertas roti pada alas dan pinggiranya, lalu masukkan adonan
-Tata melingkar irisan apel diatas adonan
– Dan masukkan adonan dan panggang selama 60 mnt
-Angkat dan olesi bagian atas cake dgn selai yg telah dicairkan, lalu dinginkan
-Cake apel siap disajikan sebagai teman nge-teh kalian
Cake Apel Cantik by nisa tsvetkova
SELAMAT MENCOBA🙂

12 pemikiran pada “Cake Apel Cantik

  1. Boleh ya OOT… Mau nanya nih mbak, kakak iparku suka buat bolu (semisal bolu gulung), tapi kenapa ya bolunya pas dimakan agak terasa kering (seret) di leher… Terus kalo mau digulung bisa patah… Ada rekomendasi mbak? Kelamaan di oven? Tepung kebanyakan? Kurang telur, margarin, or ada faktor lain lagi mbak?

    Ditunggu tuntunannya ya Mbak…🙂

    • hallo🙂 dr pemakaian tepung/jenis tepungnya bisa mbx,,,jika mau lembut kuenya,pakai tepung trigu yg rendah protein, seperti merek kunci biru dll
      iya,,pas roti tsb matang,selagi panas-2 alangkah baiknya langsung digulung,karena kalo menunggu dingin,roti tsb saat digulung akan mengeras dan pecah,,,jadi pas kluar oven langsung digulung dan didinginkan setelah dingin tinggal dibuka gulunganya langsun dioles dgn isian/selaia
      semoga bermanfaat y mbx
      salam buat kluarga🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s